Gubernur Ajak Dunia Industri Berpartisipasi dalam Pembangunan

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR –  Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, mengajak dunia industri berpartisipasi dalam pembangunan di Kaltara.

Ajakan itu disampaikannya saat silaturahmi dengan Dewan Penyantun Komite Indonesia Bersatu (KIB) Kaltara di Kantor Gubernur, Kamis (9/11/2023).

“Kita ingin serius dalam menghidupkan organisasi ini, bertujuan untuk membangun Kaltara,” kata Gubernur Zainal, didampingi wakilnya Yansen TP.

Ada 92 Dewan Penyantun yang terdiri dari Direktur BMD BUMD BUMN dan swasta yang ada di Kalimantan Utara guna mendukung kegiatan KIB untuk membangun Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Jadi, kita himbau dari perusahaan – perusahaan disini untuk bisa berpartisipasi memberikan bantuan seikhlasnya untuk komunitas ini bisa berjalan,” tuturnya.

Gubernur menjelaskan, berdirinya KIB merupakan hasil musyawarah mufakat antar etnis yang ada di Kalimantan Utara.

Karena itu, Gubernur mengingatkan, KIB ada untuk menjaga kesatuan antar etnis, sesuai mottonya Komunitas Indonesia Bersatu “Siap Memelihara dan Merawat 4 Pilar Kebangsaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI”.

“Saya berharap, komunitas antar etnis di Kalimantan Utara sebagai wadah ratusan etnis yang ada ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan organisasi ini bisa terbentuk di provinsi lainnya,” inginnya.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *