Qariah Asal Kaltara Juara 1 di MTQ Antar Bangsa se Borneo

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Qariah asal Kalimantan Utara (Kaltara), Andi Fadilatul Awwaliyah berhasil mendapatkan juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pertama Antar Bangsa se Borneo tahun 2023 di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (29/11/2023)

MTQ tersebut merupakan kali pertama digelar dengan peserta berasal dari 3 negara di Pulau Borneo, yaitu dari Indonesia yang diikuti seluruh Provinsi di Kalimantan. Malaysia, diwakili dari Sabah, Sarawak dan Labuan serta Brunei Darussalam.

Diinisiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalbar, kali ini MTQ mengusung tema “Membumikan Nilai-nilai Al-Qur’an dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Beragama di Bumi Borneo” dengan cabang lomba Tilawah Al-Qur’an.

Dengan peserta berjumlah 16 orang putra dan putri dari 3 negara yang berdomisili di Pulau Borneo, Andi Fadilatul Awwaliyah, Qariah asal Kaltara berhasil menyabet juara 1 Tilawatil Qur’an Putri.

Rombongan Kaltara yang dipimpin Ketua LPTQ Provinsi Kaltara Datu Iqro Ramadhan, berhasil mengantarkan putri asli Kaltara tersebut menuju podium MTQ melawan peserta dari provinsi lain dan 2 negara tetangga.

Prestasi yang membanggakan ini diharapkan menjadi semangat bagi Qari dan Qariah di “Bumi Benuanta”, sehingga pada ajang berikutnya dapat membawa nama harum Kalimantan Utara di event yang lebih besar.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *