Wagub Serahkan Bantuan Ternak untuk Warga Gunung Putih

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Wagub Kaltara) Yansen TP, menyerahkan bantuan hewan ternak berupa kambing, kepada warga Desa Gunung Putih, di kawasan peternakan Bulungan Mandiri Farm (BMF) Desa Apung, Jumat (8/12/2023).

“Bantuan hewan ternak kambing kepada warga Desa Gunung Putih ini, untuk mencapai ketahanan dan kemandirian pangan di Kaltara,” ujar Yansen.

Wagub mengucapkan terima kasih atas pemberian bibit ternak kambing Chieto Karno atau akrab disapa Pak Ashe, pengelola BMF yang menyumbangkan 6 ekor kambing, terdiri dari 5 ekor betina dan 1 ekor jantan kepada Pak Samin, warga Desa Gunung Putih.

Penyebaran bibit dari Pak Ashe, peternakan kambing BMF kepada masyarakat, merupakan upaya kemitraan bersama pemerintah dalam upaya membangun kemandirian pangan di Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di Kabupaten Bulungan.

Wagub Yansen  mengungkapkan, ternak kambing merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, karena iklim yang sesuai dengan Indonesia, sehingga menjadi potensi pasar yang meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapan dan target kita, melalui pemberian bibit ternak bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok Kaltara dan bisa menyediakan kebutuhan bibit di sekitar kita,” pinta Wagub.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *