Pendidikan Karakter Penting Gapai Indonesia Emas 2045

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Wagub Kaltara) Yansen TP, mengatakan masa depan anak bergantung pola didik dan asuh yang dilakukan saat ini. Sehingga ia menganggap pendidikan karakter memiliki peran penting untuk menggapai Indonesia Emas 2045.

“Kita bisa bayangkan kondisi anak kita hari ini mencerminkan 10 tahun atau 20 tahun kedepan, maka ini tantangan kita dalam pendidikan rumah tangga untuk mendidik anak-anak kita kedepannya, khususnya Kaltara,” katanya.

Menurutnya, wanita memiliki peran yang sangat strategis, yaitu sebagai penolong bagi suami. Perempuan juga dapat berperan sebagai pengasuh anak. Dengan kata lain, sosok Ibu sangat penting untuk membentuk karakter manusia.

 

“Betapa pentingnya pendidikan yang dilakukan oleh rumah tangga. Dimana Ibu adalah pelaku pendidikan paling diutamakan, tidak bisa kita sepelekan jasa Ibu,” jelas Wagub Kaltara, Selasa (12/12/2023).

Wagub memberikan motivasi kepada para Ibu yang ada di Kaltara, seraya mengajak para Ibu untuk menyadari potensi diri yang dimiliki, sehingga dapat menjawab tantangan sulit dalam membentuk karakter anak.

“Sesungguhnya, perjuangan wanita sudah sampai pada puncak yang sangat baik, karena kita melihat sosok Ibu ada yang jadi presiden, menteri, gubernur, bupati dan bahkan tentara dan polisi. Ini menjadi hal yang membanggakan buat kita,” tutur Wagup Yansen.

Tampak hadir dalam acara itu, Sekprov Kaltara Suriansyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara Rachmawati Zainal, Kepala Dinas Pembadayaan Perempuan Wahyuni Nuzband.

Selain itu, Pengadilan Tinggi Kaltara Sarah Louis, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, DPRD Provinsi Kaltara, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kaltara, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kaltara dan Forkopimda Kaltara.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *