Gubernur Zainal Dukung Program SKALA Bangun Kaltara

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, mendukung Program SKALA membangun Kaltara.

Dukungan itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kaltara Bustan, saat memimpin rapat Pertemuan Komite Program Provinsi dan Sosialisasi Program SKALA di ruang rapat lantai 1 kantor Gubernur, Senin (30/10/2023).

“Kegiatan kita hari ini bertujuan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam hal menurunkan tingkat kemisikinan, stunting, dan kesenjangan antar daerah seluruh Indonesia, khususnya di Kaltara” kata Bustan.

Berdasarkan data Bappenas, Bustan mengakui ada beberapa catatan merah menjadi perhatian khusus, ditambah kondisi geografis Provinsi Kalimantan Utara jauh dari indikator capaian nasional.

Dari torehan catatan ini, perlu adanya sinergi, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota untuk mengevaluasi potret pembangunan wilayah provinsi Kalimantan Utara

Diterangkan, untuk mewujudkan visi Kalimantan Utara, berubah, maju dan sejahtera dengan 14 misi, Pemprov menurunkan 10 program dan 6 program rumah kaltara, diantaranya Gerakan Inovasi, Gerakan Sosial di kabupaten kota se Kaltara.

Dengan diluncurkan program SKALA, maka akan mendorong penuh Pemprov Kaltara dalam menjalakan program – program yang sudah berjalan selama ini bisa tercapai lebih baik.

“Kita harapkan, nantinya melalui program SKALA minimal bisa mempertahankan angka – angka indikator yang sudah bagus dan sensasional serta bisa menuntaskan apa yang tidak bisa dilakukan pemerintah,” tekannya.

Tampak dalam acara itu Plt Kepala Bappeda dan Litbang, Bertius, Kedutaan Besar Dubes Australia, Astrid Kartika, Kementerian PNN/Bappenas, Direktur Regional 2, Mohammad Roudo, perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan seluruh unsur perangkat daerah.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *