Gubernur Kaltara, Semangat Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, mengatakan semangat yang kita miliki dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Kaltara ke 11 di Gedung Baru Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Jalan Poros Malinau-Bulungan, Selasa (24/10/2023).

“Semangat yang kita miliki saat ini, dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Melalui percepatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltara dapat terus kita jaga,” ujar Gubernur ) Zainal A Paliwang.

Gubernur juga menerangkan mengenai tema HUT Kaltara tahun 2023. Tema “Maju Bersama Kaltara Sejahtera”, merupakan kata sederhana yang artinya, semua pihak masyarakat dan pemerintah, saling mendukung dalam semua proses pembangunan.

“Masyarakat harus dapat turut berperan menjadi pelaku dan berkontribusi dalam pembangunan, untuk mendorong kemajuan ekonomi. Maju bersama adalah tentang sinergi dan kolaborasi untuk mencapai tujuan, yakni Kaltara Sejahtera,” inginnya.

Menurut Gubernur, di usia Kaltara yang saat ini menginjak 11 tahun, tentu banyak capaian yang telah diperoleh. Selain itu juga akan semakin banyak tantangan yang dilalui, agar Kaltara dapat terus tumbuh dan semakin maju.

Sementara itu, Bupati Bulungan Syarwani, dan Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, memotong Nasi Rasul dan Tumpeng yang diserahkan kepada Gubernur Zainal A Paliwang dan Wagub Yansen TP.

Tampak hadir dalam Sidang Paripurna Sekretaris Provinsi (Sekprov) Suriansyah, Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara, Rahmawati Zainal, dan anggota DPRD Kaltara, Forkopimda, TGUPP serta seluruh tokoh masyarakat. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *