Rahmawati Zainal Tutup Turnamen Antar Instansi Kesehatan se-Kaltara

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kalimantan Utara (Kaltara) Rahmawati Zainal, secara resmi menutup rangkaian turnamen olahraga antar instansi kesehatan se-Kalimantan Utara, Jumat (10/11/2023).

“Hari ini kita menyelesaikan rangakaian turnamen instansi kesehatan se Kalimantan Utara dalam rangka HUT ke 11 Kaltara. Dengan acara ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi. Saya tahu, kita semua memiliki keterbatasan waktu masing-masing,” ucap Rahma-sapaan akrab Rahmawati Zainal.

Kegiatan olahraga ini sebagai bentuk komitmen Kaltara dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menjadi slogan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Saya, selama menjadi Ketua TP PKK, banyak berhubungan dengan dinas kesehatan, baik provinsi dan kabupaten. Bukan main, kadang-kadang Saya nginap di rumah kepala desa, mandi di sungai, dan saya sangat mengapresiasi pekerja kesehatan,” kenangnya.

Terkait dengan aktivitas itu, lanjut Rahma, pahala bagi kita semua. Karena kita adalah pahlawan kemanusiaan yang tidak pernah lelah. Rahma membagikan sedikit pengalamannya saat melaksanakan kegiatan di berbagai daerah pedalaman di Kaltara bersama dinas kesehatan.

Saat orang biasa menjauhi orang-orang dengan penyakit, para petugas kesehatan malah mendekati dan mengobati. Rahma menggambarkan hal ini sebagai tiket surga bagi para petugas kesehatan selama mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Sementara itu, juara pada turnamen yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, untuk Bulutangkis Beregu Juara I diraih RSUD dr H Soemarmo Sosroatmodjo.

Juara II dan III diambil Dinas Kesehatan Bulungan yang terdiri dari dua tim. Juara IV disabet RSUD dr H Jusuf SK, termasuk menjuarai olahraga Bola Voli, yakni meraih juara pertama.

Juara II diraih RSUD Seomarno. Juara III Dinkes Bulungan dan juara IV Dinkes Kaltara. Pada kategori bola voli putri juara I direbut Dinas Kesehatan Malinau. Juara II Dinkes Kaltara. Juara III Dinkes Bulungan. Juara IV RSUD Seomarno.

Sedangkan untuk olahraga Futsal, juara I diraih RS Akhmad Berahim. Juara II RS Umum Kota Tarakan. Juara III RSUD Jusuf SK dan juara IV dianugerahlan kepada Tim A Dinkes Provinsi Kaltara.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *