Bupati Syarwani, Masyarakat Penting Ikuti Program BPJS

TeropongKALTARA.com,TANJUNG SELOR – Bupati Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Syarwani menyebutkan, sangat penting masyarakat mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) seperti Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan.

Tatkala Bupati Syarwani menyalurkan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan di Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Minggu (2/7/2023) mengingatkan, pentingnya masyarakat mengikuti program BPJS, karena untuk meringankan beban ketika tertimpa musibah.

“Jangan dilihat dari besar kecil nilainya. Kita juga tidak berharap musibah, tapi ketika kita tertimpa musibah, kecelakaan, sakit dan lainnya, iuran yang setiap bulan kita bayarkan itu dapat meringankan beban,” katanya.

Seperti dilansir JurnalKaltara.com, program JKM BPJS Ketenagakerjaan diselenggarakan bekerjansama dengan CSR PT Mitra Indah Lestari yang menanggung iuran 1 bulan pertama sebanyak 2 ribu warga, termasuk warga di Desa Binai.

Bupati berharap, warga dapat melanjutkan iuran tersebut sejumlah 16.800 rupiah dalam setiap bulannya.

Rumah Sakit Daerah (RSD) Soemarno Sosroatmodjo, jelas Bupati Syarwani, sudah memiliki alat cuci darah yang dapat ditanggung BPJS. Keberadaan salah satu fasilitas kesehatan itu diharapkan semakin meringankan beban warga Bulungan yang sakit, karena tidak perlu lagi ke luar daerah.

Selain itu, terkait kondisi jalan dari Tanjung Selor sampai ke Tanah Kuning dan Mangkupadi, menurut bupati, pemerintah daerah terus berupaya secara bertahap. Termasuk mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

“Saya juga berpesan agar menjaga kondusifitas Desa Binai dan mari kita tingkatkan gotong royong, bahu membahu mendukung pemerintah desa dengan programnya, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pendapatan dapat meningkat,” tutur Syarwani, berpesan.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *