Personel Samapta Polresta Balikpapan Sebrangkan Siswa Sekolah

TeropongKALTARA.com, BALIKPAPAN – Personel Samapta Polresta Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), membantu siswa sekolah yang akan menyeberang jalan raya di Kawasan Jenderal Sudirman, Klandasan melelaui Zebra Cross.

Anggota Polresta Balikpapan, Polda Kaltim ini memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, terutama rasa aman terciptanya harkamtibcar lantas, melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi, Selasa (5/9/2023).

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto, mengatakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas sudah menjadi rutinitas anggota. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan serta agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas,” kata Kapolresta Anton Firmanto.

Dijelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan di titik-titik rawan laka/rawan kemacetan, seperti pagi hari di jalan raya depan sekolah – sekolah, di jalur masyarakat banyak melaksanakan aktifitas pagi di wilayah Balikpapan.

Dalam pelaksanaannya, petugas tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, namun tambah Kapolresta, keberadaan Personel Polresta juga membantu masyarakat, siswa sekolah yang hendak menyeberang jalan.

Sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai dan diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman serta lancar.*(humas polres balikpapan)

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *