Ada Tindakan Kriminal, Warga Diminta Lapor

TeropongKALTARA.com, KUKAR – Jika ada terjadi tindakan kriminal atau premanisme di kawasan Desa Pulau Pinang Polsek kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), warga segera diminta melaporkan ke aparat hukum setempat atau ke Polsek Kembang Janggut.

Pesan ini diperintahkan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, yang di sampaikan Bhabinkamtibmas Briptu Achmad Junaidi, Ketika melaksanakan patroli di desa binaaannya, yakni Desa Pulau Pinang Polsek Kembang Janggut, Kukar.

Menurut Bhabinkamtibmas Achmad Junaidi, atas laporan warga itu agar bisa ditindak sesuai dengan hukum dan agar tidak meresahkan warga dan masyarakat sekitar.

Selain itu, salah seorang personel Polda Kaltim itu juga mengecek ketersedian bahan sembako sekaligus harga kebutuhan sembilan  bahan pokok tersebut. Hasilnya, harga bahan bahan pokok masih stabil.

Diterangkan beberapa pedagang setempat, bahan pokok yang dijajakan tidak ada mengalami kenaikan dan masih dalam batas normal. “Harga sembako masih stabil,” ujar salah seorang pedagang, Minggu (3/9/2023).

Terkait dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas juga memastikan agar tidak ada makanan dan minuman sudah kadaluarsa yang masih dijual belikan.

Dijelaskan Achmad Junaidi, tugas menyambangi masyarakat itu diperintahkan AKBP Hari Rosena, kepada anggota Bhabinkamtibmas, agar rutin melaksanakan mendatangi langsung sekaligus patroli ke rumah warga atau toko di desa binaan masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi sekecil apapun.* (humas polda kaltim)

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *