Bupati Wempi, Jaga Persatuan dan Kedamaian di Kabupaten Malinau

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, meminta semua semua pihak untuk menjaga dan terus memelihara jasa seluruh perjuangan para pahlawan, termasuk menjaga persatuan dan kedamaian di Kabupaten Malinau dan Indonesia, agar dapat terwujud pembangunan menuju cita-cita bangsa bersama.

Hal itu disampaikannya saat membuka gelaran Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malinau di halaman Kantor Bupati Malinau, Selasa (29/8/2023).

Wempi W Mawa menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota organisasi wanita dan seluruh peserta yang turut terlibat dalam memeriahkan acara Lomba Kreasi Baris Berbaris.

“Dalam lomba ini banyak makna yang didapat selain silaturahmi, kita bisa saling membangun kekompakan. Paling tidak kita kembali bersama-sama mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan kita untuk memperebutkan bangsa ini,” kata Bupati ditemani Wakil Bupati Malinau Jakaria, dan seluruh jajaran penjabat di Pemerintahan Kabupaten Malinau.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan dilanjutkan menjadi tradisi yang baik bagi kita di Kabupaten Malinau,” tutur Bupati Wempi.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Malinau Ny Rostinawati Ernes, melaporkan gelaran LKBB terkait peringatan  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun itu diikuti 23 organisasi wanita yang ada di Kabupaten Malinau.

Rostinawati Ernes, menyebutkan bahwa kegiatan LKBB bukan hanya tentang peringatan sejarah, tetapi juga sebagai momentum untuk mengembangkan peran sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan berkontribusi dalam kemajuan negara.

“Lomba ini bertujuan untuk melatih teamwork, kepercayaan terhadap anggota, kedisiplinan, kepemimpinan dan kerjasama dalam baris-berbaris,” katanya.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *