Bupati Wempi Irup Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, meminta jadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Malinau, Rabu (30/8/2023).

Selain itu, Bupati Wempi juga menerima peserta Jambore Dunia (Jamdun) dan Raimuna Nasional (Rainas) Tahun 2023, sekalgus memberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta Jamdun dan Rainas, termasuk penyematan Satya Lencana Panca Warsa, serta penyerahan bantuan kepada para veteran.

Dalam Peringatan Hari Pramuka ke 62 itu, Bupati membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dan mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pramuka yang telah mengikuti kegiatan Raimuna Nasional.

Wempi W Mawa, Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pramuka ke 62 tahun.

“Selamat juga kepada adik-adik, khususnya 3 putri daerah kita yang telah mewakili Kaltara, bahkan Indonesia di ajang Jambore Dunia yang telah dilaksanakan di Korea Selatan (Korsel),” ucapnya.

Ketika sejumlah Pramuka Malinau masih di Korsel, tersiar kabar terkait kondisi terik matahari (cuaca panas) dan juga ancaman badai. Untuk mengetahui kondisi terkini, Wempi menyempatkan untuk melakukan komunikasi secara virtual terkait keberadaan para Pramuka di sana.

“Puji Tuhan. Alhamdulillah. Dari semua proses yang dilalui mereka bisa kembali dengan selamat ke Kabupaten Malinau, sekaligus menerima piagam penghargaan,” kata Bupati Wempi bangga.

“Kalian telah memberi kontribusi positif bagi bangsa Indonesia dengan membawa prestasi dan nama besar bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Malinau. Kami bangga kepada adik-adik semua. Kami bangga pada Pramuka Kabupaten Malinau,” pujinya.

Karena itu, Wempi berpesan kepada Pramuka Kabupaten Malinau untuk menjadikan ini sebagai penyemangat dan motivasi untuk menjadi pemimpin di masa depan, baik di Kabupaten Malinau, provinsi, nasional, bahkan tingkat internasional.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *