Warna Warni Giat Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Malinau

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Seluruh daerah di wilayah Indonesia tak luput dengan perayaan memperingati HUT RI dalam setiap tahunnya. Khusus di wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), ada warna warni kegiatan yang digelar warga menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Dalam memperingati Kemerdekaan RI ke 78, Jumat (11/8/2023), digelar Gerak Jalan Indah dan Kreasi di Kecamatan Malinau Kota serta lainnya. Ajang ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, kerukunan, keharmonisan dan kebersamaan.

Camat Malinau Kota Muhammad Yusuf, melaporkan peserta yang mendaftar dalam pawai ini berjumlah 5.052 orang. Jumlah ini 2.127 pelajar dan umum 2.925 peserta. Seluruh peserta ini melintasi perjalanan dari RT 01 sampai RT 12 Desa Malinau Kota.

Dalam gelaran yang juga dilepas Bupati Malinau Wempi W Mawa itu, memberikan apresiasi secara khusus kepada masyarakat yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pawai tersebut.

“Ada lima ribu lebih peserta. Artinya, Bapak, Ibu sepakat untuk melestarikan budaya yang ada di ‘Bumi Intimung’ secara khusus menampilkan atribut budaya dalam kegiatan ini,” ujar Wempi.

Puncaknya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan pula pada IRAU Kabupaten Malinau yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.

“Karena kegiatan seperti ini dampaknya luar biasa. Ekonominya tumbuh, semangat gotong royongnya tumbuh, persatuannya tumbuh, silaturahminya terjaga. Semua hadir di sini untuk memberi yang terbaik bagi pembangunan Republik Indonesia secara khusus di Kabupaten Malinau,” jelasnya.

“Karena itu, laksanakan peran Bapak, Ibu, saudara sekalian. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik di manapun Bapak, Ibu diberi kesempatan dalam melayani dan mengerjakan sesuatu untuk kebaikan bangsa dan negara ini,” tekan Bupati Wempi.*

“Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama”

“Saya Ada untuk Semua”

“Bersama Kita Pasti Bisa”

“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

 

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *