Pelatihan Penting untuk Tingkatkan Kompetensi Pejabat Administrator

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ernes Silvanus, menegaskan pelatihan penting untuk tingkatkan kompetensi pejabat administrator, khususnya bagi puluhan peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA).

“Penyelenggaraan pelatihan seperti ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi pejabat administrator maupun pejabat fungsional setara jabatan administrator, agar nantinya dapat mengemban dan menyelenggarakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan optimal,” ujar Sekda Ernes, dalam pembukaan PKA di lingkungan Provinsi Kaltara Angkatan V Kabupaten Malinau.

Pelatihan ini, sambungnya, merupakan suatu kebutuhan bagi pejabat administrator, terutama dalam rangka melaksanakan dan menyukseskan 5 program unggulan pemerintah daerah.

Ernes berharap, seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga tujuan dari dilaksanakannya pelatihan tersebut dapat tercapai secara optimal sebagaimana yang diharapkan pemerintah.

“Nanti, pada gilirannya saudara pasti dapat memberikan kontribusi yang besar untuk pembangunan Kabupaten Malinau yang kita cintai ini,” katanya.

Puluhan peserta yang ikut dalam pelatihan, yakni dari Kabupaten Malinau sebanyak 40 peserta. Dari jumlah itu, 39 peserta diantaranya pejabat administrasi, 1 pejabat fungsional, yang meliputi 31 laki-laki dan 9 perempuan.

Pelatihan PKA menggunakan metode pelatihan yang disesuaikan dengan lembaga administrasi negara, yaitu ada 3 metode Klasikal, Blended Learning dan Distance Learning dalam keadaan darurat.

Sekda Ernes Silvanus, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltara beserta jajarannya atas kerja samanya dalam menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *