Bupati Wempi, Jadilah Generasi Muda Tangguh dan Siap Hadapi Tantangan

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, mengharapkan jadilah generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan kepada anak-anak daerah setempat.

Bupati Wempi mengatakan, melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait, dengan adanya harapan bersama yaitu lahirnya generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan pasti akan terwujud.

Harapan itu disampaikan dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Ini sangat penting sebagai kesadaran bersama mencegah kekerasan pada anak, mengingatkan betapa pentingnya perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Malinau yang layak anak,” tuturnya, Selasa (8/8/2023).

Bupati menyebutkan, pihaknya akan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, penuh inspirasi dan mendukung pertumbuhan optimal bagi generasi penerus bangsa.

“Dengan semangat berbagi cinta dan perhatian kepada anak-anak, kita ajak mereka untuk terlibat dalam berbagai kegiatan edukatif, kreatif dan bermakna,” katanya.

Harapan lain, Wempi mendorong anak-anak untuk bermimpi besar, berani berinovasi dan berkembang menjadi individu yang berdaya saing global, termasuk membangun masa depan yang cerah melalui pendidikan berkualitas, akses layanan kesehatan yang baik serta pemberdayaan anak-anak untuk berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat.

Terkait dengan peringatan Hari Anak Nasional 2023, sebelumnya, digelar serangkaian kegiatan festival yang dimulai pada 3 Agustus 2023, diantaranya Storytelling, Sampe’ Solo (perorangan), Melukis, Pidato, Tari Kreasi dan Menyanyi.

Beberapa kegiatan itu melibatkan sejumlah pihak yang tekun dan peduli terhadap perkembangan anak.

Bupati mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Bumi Intimung, dan berharap peringatan Hari Anak Nasional tersebut bisa menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini. Mari kita rayakan keceriaan dan semangat anak-anak serta tekad kita untuk menjadikan Malinau sebagai tempat yang nyaman dan inspiratif bagi masa depan gemilang anak-anak kita,” ujarnya.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *