Bupati Wempi Lepas 1.348 Peserta Lomba Gerak Jalan Indah dan Kreasi

TeropongKALTARA. com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, melepas 1.348 peserta Lomba Gerak Jalan Indah dan Kreasi tingkat pelajar dan umum dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Malinau Kota, Sabtu (5/8/2023).

Bupati Wempi memberikan apresiasi kepada camat dan jajaran Pemerintah Kecamatan Malinau Kota dan semua pihak atas terselenggaranya Lomba Gerak Jalan Indah dan Kreasi tingkat pelajar dan umum dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

“Karena kegiatan ini menunjukkan nasionalis dan patriotisme kita semua,” kata Bupati Wempi.

Menurut Wempi, pelaksanaan perlombaan Gerak Jalan dan Kreasi pasti ada nilai-nilai yang dapat diambil sebagai pelajaran dan diimplementasikan para peserta.

“Pertama, yaitu bersatu. Tidak mungkin kita bisa juara jika tidak bersatu. Kedua, kekompakan. Untuk bisa kompak, kita perlu rasa kebersamaan,” tuturnya.

Ketiga, sambungnya, disiplin. Bayangkan dalam barisan ada yang tidak disiplin pasti akan mempengaruhi gerakannya. Keempat, tidak ego ingin menang sendiri. Jika kita bisa bersatu, kompak, disiplin bersama maka, kita bisa sampai ke finish, bahkan menjadi juara.

Sementara itu, dari laporan Camat Malinau Kota Muhammad Yusuf, yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, bahwa jumlah regu yang ikut berpartisipasi dalam lomba, yakni dari kategori SD berjumlah 39 regu, SMP 16 regu, SMA/SMK 17 regu dan umum 11 regu. Sehingga jumlahnya 83 regu. Keseluruhan peserta sebanyak 1.348 orang.

Lokasi perlombaan dimulai dari RT 04 Desa Malinau Kota hingga kawasan Siring Seluwing RT 12 Desa Malinau Kota.

“Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Malinau Kota. Dipastikan tahun ini pesertanya semakin meningkat dari tahun sebelumnya,” jelas Muhammad Yusuf.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *