Jelang Idul Adha 1444 H, Stok, Harga dan Pasokan Pangan di Malinau Stabil

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Kamran Daik menjelaskan, jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, untuk stok pangan saat ini masih cukup tersedia, termasuk harga dan pasokan masih stabil, dikarenakan permintaan masih berimbang dengan ketersediaan pasar.

Pemjelasan itu disampaikan Kamran Daik, bersama timnya usai melakukan peninjauan dan pemantauan langsung ke sejumlah toko dan pasar di wilayah perkotaan Kabupaten Malinau, Kamis (22/6/2023).

Peninjauan yang dipimpin Kamran Daik (Asisten I Pemkab Malinau), bersama Kepala Bappeda-Litbang Malinau, Agustinus, Kabag Ekonomi dan SDA Malinau, Erly Sumiati, Kabid Perdagangan Disperindagkop Malinau, Yeni Erlina dan anggota TPID lainnya, untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di wilayah perkotaan Malinau menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Hal ini dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha 2023.

“Memang ada beberapa bahan pokok atau komoditas yang memang sedikit naik, tapi ketersediaannya masih mencukupi. Termasuk harga, juga masih stabil. Jika dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri, harga dan ketersedian pangan di Hari Raya Idul Adha cenderung tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

Ditegaskan, untuk mengantisipasi terhadap adanya perubahan di pasaran, TPID Malinau akan memantau pergerakan harga dan ketersediaan setiap harinya sampai menjelang Hari Raya Idul Adha.*

Wartawan : Agung Pradana

Editor: Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *