Blusukan, Bupati Syarwani Berbicang dengan Warga Bulungan

Bupati Bulungan Syarwani (baju kuning), sedang berbincang dengan warga

GAYA blusukan Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Syarwani, seakan tidak pernah berubah, selalu menemui masyarakat dan berbincang dengan warganya. Hal itu dilakukan jauh sebelum menjadi orang nomor satu di bumi “KOTA IBADAH”.

“Semoga Pak Darman cepat sembuh ya, ” panjat Bupati Syarwani, mengawali pembicaraan saat bertemu seorang nelayan tradisional, Kampung Baru Kecamatan Tanjung Palas Timur, disela kunjungannya di Kawasan itu belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Syarwani juga memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari kepada keluarga Darman.

Tidak hanya itu, Bupati Bulungan yang memang hobi memancing sejak kecil itu juga berkesempatan melihat keindahan laut Tanah Kuning, memanfaatkan Dermaga Kampung Baru untuk berdiskusi langsung dengan warga.

“Indah ya, lautnya. Apa lagi saat cuaca cerah sore hari begini,” ujarnya kepada Abdul Rachman, salah seorang warga setempat.

Menurut Abdul Rahman, perkembangan Kampung Baru saat ini sudah jauh lebih baik, misalnya seperti jaringan listrik sudah tidak ada gangguan (byar pet) setidaknya sudah 24 jam lancar, jaringan internet telkomsel juga lancar.

“Kami juga mohon penegasan batas wilayah dengan Kabupaten Berau,” ujar Abdul Rachman.

Menyikapi usulan itu, Bupati Syarwani, langsung memerintahkan jajarannya untuk segera merespon dengan aksi.

“Nanti hasilnya segera laporkan ke saya, sesegera mungkin,” pinta Bupati Syarwani, usai mememerintahkan jajarannya.*dsip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *