Bupati Wempi Dampingi Wamen LHK Buka Turnamen BVBM Cup 2022

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa mendampingi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Republik Indonesia Alue Dohong, membuka Turnamen Bola Voli Bupati Malinau (BVBM) Cup 2022 di Lapangan Bola Voli, samping GOR Bulutangkis Tanjung Belimbing, Senin (10/10/2022).

Sejatinya, kehadiran Wamen LHK ke Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja. Alue Dohong mengaku tidak menyangka bahwa kunjungannya ke Kabupaten Malinau, selain melaksanakan kunjungan kerja (kunker) juga membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Bupati Malinau Cup 2022.

“Saya tidak menyangka Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka secara resmi pertandingan Bola Voli Bupati Malinau Cup,” katanya seraya melempar senyum.

“Apa relasinya? Kalau kita giat berolah raga maka jiwa raga kita akan sehat, mental kita akan sehat. Kalau mental kita, baik maka lingkungan kita pasti baik. Mental yang baik akan menjaga hutan, menjaga alam, menjaga satwa, menjaga lingkungan hidup supaya bersih dan sebagainya. Ini terbangun dari mental yang kuat dan cara membangun mental itu adalah salah satunya lewat kegiatan olah raga seperti ini. Karena pertandingan seperti ini akan membangun sportivitas,” papar Alue Dohong.

Wamen LHK bangga mendengar janji dari wasit dan atlet yang akan bertindak sportif menerima kekalahan, menerima kemenangan, mentaati keputusan wasit dan sebagainya.

“Karena itu pesan saya, bertandinglah secara sportif, kejarlah bukan karena hadiahnya, karena tujuan utama yang ingin kita bangun adalah persaudaraan, sportivitas dan semangat bersama,” tuturnya.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemukulan bola voli pertama yang dilakukan Wamen LHK didampingi Bupati Malinau dan Pimpinan FKPD lainnya.

Turnamen ini merupakan rangkaian dari Bupati Malinau Cup 2022 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-23 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022.

“Kegiatan ini merupakan puncak dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan seluruh cabang olah raga yang ada di Kabupaten Malinau,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa.

Ajang olah raga voli ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada para atlet yang ada di Kabupaten Malinau, untuk mengasah kemampuannya. Berdasarkan informasi, panitia akan ada beberapa pemain nasional ikut hadir memeriahkan Turnamen Bola Voli Bupati Malinau Cup 2022. (dsip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *