Perdana, Victor Ratu Dikukuhkan Jabat Ketua SMSI Kaltara

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Victor Ratu dikukuhkan menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Periode 2023 – 2028 di Ball Room Crown Hotel Tanjung Selor, Jumat (6/10/2023).

Ketua baru SMSI yang terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Kaltara yang merupakan kali pertama atau perdana itu, menggandeng Didik Sofyan Arif sebagai Sekretaris kepengurusan SMSI dan Hendra Nur Rahaman,  sebagai Bendahara SMSI.

Usai pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Ketua  Umum (Waketum) SMSI Hendra J Kede, Victor Ratu, mengatakan kalau sejumlah tugas berat menanti kepengurusaan SMSI Kaltara. Salah satunya, menyusun program kerja.

“Kepengurusan baru akan bersatu untuk membesarkan SMSI Kaltara,” kata Victor Ratu, seakan mengajak peserta musprov.

Menurutnya, kedepannya SMSI Kaltara akan terus membangun sinergitas yang lebih baik dengan pemerintah.

“Saya yakin dengan kekuatan seluruh peserta yang hadir dalam Musprov I Kaltara ini bisa menjadi kekuatan besar SMSI Kaltara kuat untuk bersatu,” harapnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama semua pihak yang telah membantu dan mensuport untuk mensukseskan muprov ini,” ujar Victor Ratu dengan nada terbata-bata hingga meneteskan air mata.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMSI Mohammad Nasir, mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Jika ada aspirasi yang ingin disampaikan terkait program kerja silahkan dikoordiansikan.

“Kalau ada dinamika dan aspirasi silakan disampaikan. Sama-sama kita kerjakan,” ajaknya.

Selain dedikasi, organisasi SMSI ini sangat disiplin dalam menjalankan program kerja sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi, SMSI kabupaten/kota  harus mengikuti garis yang ditetapkan oleh provinsi,” jelasnya.

Jika ada yang menyimpang dari ketentuan provinsi maka pengurus kabupaten/kota, bisa mendapatkan peringatan. Bahkan, sanksi terberat pembekuaan organisasi. Hal ini juga berlaku bagi pengurus provinsi.

Musprov I Kaltara diantaranya dihadiri sejumlah anggota SMSI dari Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Nunukan dan Malinau.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *