Bupati Wempi Hadiri Upacara HUT TNI ke 78 di Kodim 0910/Malinau

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0910 Kabupaten Malinau, Kamis (5/10/2023).

Upacara peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023 dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malinau.

Upacara dipimpin Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Alisun, dengan sejumlah rangkaian upacara. Dandim 0910/Mln yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, menyebutkan ucapan terima kasih kepada seluruh TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Ditekankan, dalam menuju pemilu serentak tahun 2024 mendatang, TNI dapat menjaga keamanan dan kelancaran serta dapat berkomitmen dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mengawal demokrasi guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Prajurit TNI dituntut harus peka dan ansipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa,” tuturnya.

Dandim juga menyampaikan kepada seluruh TNI, agar tetap menjaga komitmen netralitas, saling berkomunikasi, kerja sama dan sinergitas dengan berbagai instansi serta dapat menjaga nama baik TNI dimanapun berada.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *