Bupati Wempi Doakan Jemaah yang Jalankan Ibadah Rohani

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, mendoakan warganya yang akan menjalankan ibadah rohani ke Yerusalem, di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, Senin (6/11/2023).

“Kami doakan semoga menjadi berkat, sehat selalu dalam perjalanan dan kembali bisa menjadi spirit kerohanian bagi orang-orang yang Bapak, Ibu kasihi serta masyarakat Kabupaten Malinau, agar semakin lebih baik dalam menjalankan kewajiban, keyakinannya masing-masing,” panjat doa Wempi untuk masyarakatnya.

 

Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta dapat mempersiapkan semua kebutuhan yang  akan dibawa.

“Saya yakin, bahwa Tuhan sudah menyertai seluruh rencana kegiatan ini sebelum Bapak, Ibu berdoa meminta kepada-Nya,” tuturnya.

Wempi meminta peserta juga membawa hal-hal baik yang dimiliki Kabupaten Malinau, terutama jaga kekompakkan.

“Tolong pahami apa yang boleh dibawa dan tidak boleh, terutama dokumen-dokumen yang diperlukan persiapkan dengan baik, karena kita berada di negara orang,” petuahnya.

Sementara itu, Pdt Rusli Rining, selaku panitia melaporkan rombongan perjalanan ibadah rohani ini awalnya berjumlah 44 orang, namun seorang diantaranya mengundurkan diri dengan alasan tidak mendapat izin dari keluarga, karena kondisi yang terjadi antara Israel dan Palestina.

“Rombongan ini nantinya akan didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kemudian seorang tenaga medis yaitu dr Imelda,” ungkapnya.

Perjalanan rombongan akan berangkat dari Malinau ke Tarakan, selanjutnya ke Jakarta, lantas  8 November 2023 dari Jakarta menuju Kairo, Mesir.

“Direncanakan tanggal 18 atau 19 November kembali dari Israel menuju Jakarta dan 20 November rombongan berangkat dari Jakarta menuju Malinau,” ujarnya.

Kegiatan perjalanan ibadah rohani ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab Malinau, termasuk juga dengan dana perjalanan yang digunakan merupakan dana hibah dari Pemkab Malinau.

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *