Pemkab Malinau Siapkan Perayaan HUT dan Festival Budaya IRAU

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Menyambut Perayaan HUT Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke 24 tahun dan Festival Budaya IRAU ke 10 awal Oktober 2023 mendatang, Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama jajaran asisten dan Kepala OPD terkait melaksanakan rapat persiapan di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Malinau, Senin (18/9/2023).

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan dua agenda daerah besar itu, Bupati Wempi menatakan, bahwa Peringatan HUT Kabupaten Malinau dan Festival Budaya IRAU adalah momen yang sangat penting.

Dia berharap, gelaran yang direncanakan akan mendatangkan artis ibu kota itu sekiranya bisa sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. Karena itu, panitia diharapkan bisa mempersiapkan dan mematangkan segala kebutuhan dalam menyambut dua perayaan besar tersebut.

“Bukan karena artis semata-mata dari tujuan adanya IRAU dan perayaan HUT Malinau ini, tetapi bagaimana seni, budaya dan potensi-potensi masyarakat Malinau dapat disaksikan seluruh Indonesia bahkan dunia. Nah, kedatangan artis ibu kota ke Malinau juga kita harapkan dapat melihat dan menikmati setiap pertunjukan yang disajikan. Siapapun artis yang akan datang, Saya sangat yakin artis Malinau lewat keragaman budaya yang akan ditampilkan dijamin tidak akan kalah,” tutur Bupati Wempi.

Menurut Bupati Wempi, dalam pembukaan nanti akan tampil berbagai macam pertunjukan yang berbeda.

“Jadi itu pasti akan menarik perhatian semua orang. Jadi, jangan dulu kejar penampilan artisnya, tapi saksikan dulu pembukaan IRAU-nya. Nanti saksikan pada tanggal 7 Oktober. Mari kita sama-sama melihat bagaimana kesiapan seluruh masyarakat, baik dari semua elemen 11 suku asli Malinau dan paguyuban bahu-membahu menampilkan pertunjukan terbaiknya. Itulah artis utama kita,” papar Wempi semangat.

Selain itu, Pemerintah Daerah Malinau juga akan menyiapkan penampilan untuk memecahkan capaian Rekor Muri dalam pertunjukan IRAU tahun 2023 ini.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *