Ditutup, Wabup Jakaria Apresiasi Peserta Sepak Bola Bupati Malinau Cup

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Mewakili Bupati Kebupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, Wakil Bupati (Wabup) Jakaria, mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Sepak bola Bupati Malinau Cup Tahun 2023.

Wabup Jakaria memberikan apresiasi dan semangat kepada kedua tim, yakni Tim Canaan FC dan SGM FC yang melakukan laga akhir (final) di Bupati Malinau Cup kategori prestasi yang berlangsung di Stadion Utama Malinau, Sabtu (9/9/2023).

Wabup mengatakan, pentingnya sepak bola sebagai bagian integral dari budaya olah raga di “Bumi Intimung”.

Jakaria menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan menjaga keamanan berjalannya seluruh rangkaian turnamen.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala dan tropi serta uang pembinaan yang diserahkan langsung Wabup Malinau kepada pemenang juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2023, yakni Tim Canaan FC yang berhasil memupuskan harapan Tim SGM FC, setelah adu penalti.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Malinau Jesly Lagan, menjelaskan bahwa turnamen tahunan ini dilanjutkan setelah sejumlah pertimbangan yang sebelumnya Liga Bupati Malinau 2023 kategori prestasi ini sempat ditangguhkan karena insiden anarkis, yaitu tragedi pemukulan wasit.

Sebelumnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Malinau itu kondisi lapangannya dalam keadaan basah/becek, setelah diguyur hujan semalaman. Hal ini menjadi tantangan berat bagi kedua tim.

Hasil laga final akhirnya berakhir imbang hingga akhir pertandingan. Babak pertama didominasi serangan SGM FC. Sedangkan Canaan FC mendominasi pada babak kedua. Meskipun tambahan waktu kedua tim tidak menghasilkan gol. Pertarungan “hidup mati” itu akhirnya diputuskan dengan adu penalti.

Hasil akhir, Canaan FC yang diketaui asal Pelita Kanaan ini, berhasil menjadi jawara Bupati Malinau Cup 2023 kategori prestasi dan menerima hadiah Piala Bupati Cup, sekaligus mendapat uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah.

Kendati turnamen “terganggu” dengan peristiwa pemukulan wasit dan sempat ditunda, namun agenada tahunan itu tetap berjalan sesuai jadwal. Turnamen Bupati Malinau Cup 2023 berlangsung sejak 21 Agustus 2023, akhirnya berjalan sukses dan ditutup Wabup Jakaria.

Laga akhir yang dirangkai dengan penutupan turnamen itu dihadiri juga Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo dan unsur Forkopimda Malinau lainnya dan para Kepala OPD dan lainnya.*

Wartawan : Selamat. AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *