Bupati Malinau, Generasi Muda Terlatih Jadi Tulang Punggung Bangsa

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa menegaskan, bahwa generasi muda yang terlatih dengan baik akan menjadi tulang punggung bangsa ini di masa depan.

Hal terebut disampaikannya Bupati Wempi, tatkala membuka gelaran program Pembinaan Alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial.

“Saya berharap peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh untuk kemajuan Malinau dan Indonesia secara keseluruhan,” pintanya, Jumat (25/8/2023).

Terkait pentingnya melibatkan generasi muda dalam proses pengambilan, sambungnya, keputusan juga harus menjadi atensi semua pihak.

Bupati Wempi menekankan, dalam pentingnya mendengarkan dan mengakomodir setiap aspirasi dari Milenial Malinau Maju, organisasi yang menjadi wadah bagi aspirasi generasi muda.

“Untuk jajaran OPD terkait, diharapkan agar tetap mengakomodir setiap aspirasi yang disampaikan oleh Milenial Malinau Maju. Kita harus memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah ini,” pesan Bupati.

Dalam mengembangkan kompetensi dan kreativitas generasi muda, Milenial Malinau Maju bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Malinau menggelar program Pembinaan Alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial.

Kegiatan yang berlangsung sejak 25 – 30 Agustus 2023, bertujuan untuk melengkapi para alumni dengan keterampilan (Hardskill) dari berbagai pelatihan sebelumnya dengan pengembangan aspek kepribadian (Softskill), guna meraih kesuksesan dalam berbagai usaha yang dijalankan.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memupuk interaksi positif antara para alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *