Ketekunan dan Kreativitas Pondasi Penting Hasilkan Produk Berkualitas

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, melalui Plh Sekretaris Daerah Marson Langub, yang menutup pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Menjahit Tas Anyaman Rotan menyebutkan ketekunan dan kreativitas pondasi penting hasilkan produk berkualitas.

“Untuk para peserta, terutama yang berasal dari sejumlah desa diharapkan kedepan harus terus mengembangkan praktek terhadap apa yang telah di pelajari. Ketekunan dan kreativitas di dalam diri akan menjadi pondasi penting untuk menghasilkan produk berkualitas yang mampu bersaing di pasaran,” katanya di Gedung Pertemuan PKK Tanjung Belimbing, Desa Malinau Hulu, Senin (14/8/2023).

Melalui bimbingan teknis menjahit tas anyaman rotan dan membatik ini, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Malinau telah mengambil langkah berarti dalam mempersiapkan masyarakatnya untuk terlibat dalam dunia usaha dengan lebih percaya diri.

Diharapkan, hasil dari upaya ini tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan di ‘Bumi Intimung’.

Bimbingan Teknis yang dilaksanakan dari tanggal 10 – 14 Agustus 2023 tersebut merupakan inisiasi dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Malinau bekerja sama dengan TP-PKK Malinau dan Dekranasda diikuti 150 peserta.

Tujuannya untuk menambah keterampilan (skill) bagi para peserta pelatihan. Dengan bertambahnya keterampilan dan keahlian tertentu para peserta, maka diharapkan kedepan dapat memiliki usaha baru yang akan membantu menambah kesempatan dan kekuatan perekonomian masyarakat.

Mewakili Bupati Wempi, Marson Langub, mengungkapkan rasa bangga terhadap semangat serta antusiasme para peserta selama berlangsungnya pelatihan BIMTEK.

Kegiatan itu dinilai, merupakan langkah konkrit menuju pengembangan industri tas anyaman rotan dan membatik serta bertujuan untuk memperkuat potensi wirausaha di wilayah Malinau.

Karena itu, Dia berpesan akan pentingnya terus mengasah keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan tersebut.*

 

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *