Wabup Jakaria Sambut Puluhan Jamaah Haji Malinau

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jakaria, menyambut kedatangan puluhan jamaah haji asal Malinau di Bandara RA Bessing, Kamis (13/7/2023).

Sebelum mendarat di Bandara RA Bessing Malinau dan menginjakkan kaki di “Bumi Intimung”, jamaah haji yang berjumlah 50 orang itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 Embarkasi Balikpapan.

Penyambutan Wabup  Jakaria yang juga Ketua Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Malinau, ditemani jajaran Kementerian Agama setempat dan diikuti sejumlah keluarga jamaah haji.

Wakil Bupati Jakaria yang juga selaku Ketua Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Malinau bersyukur para Jemaah Haji telah tiba di Tanah Air dan sampai di Kabupaten Malinau.

“Penyambutan sekaligus pelepasan kepada para keluarga jemaah haji ini merupakan wujud syukur kami. Bahwa perjalanan para jamaah dari Kabupaten Malinau berjalan sukses. Mereka menjalankan ibadah haji dengan lancar dan semua pulang dalam keadaan selamat,” kata Wabup Jakaria, di Masjid An-Nur Malinau Kota.

Wabup juga mengucap syukur para jamaah haji tiba di tanah air dan sampai di kampung halaman. Jakaria berterima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang telah membantu segala proses ibadah hingga kepulangan jamaah.

“Selamat datang kembali ke tanah air. Bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ucap orang dua di tanah Intimung itu.

Seperti dilaporkaan PPIH Malinau, ada seorang jamaah haji Asal Provinsi Kalimantan Utara dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, ada dua jamaah haji asal Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan yang masih tertahan di Jeddah, Arab Saudi, karena masih menjalani perawatan kesehatan.

Mewakili pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Malinau diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *