Gubernur Kaltara Harapkan Perjalanan MUI Dirsaksan Masyarakat

TeropongKALTARA.com, TARAKAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal Arifin Paliwang, berharap perjalanan MUI dapat benar-benar dirasakan kiprah dan perannya ditengah masyarakat, khususnya dalam mensejahterakan umat, mewujudkan infrastruktur dakwah dan kerja sama dalam pembinaan Muallaf di daerah perbatasan antar-provinsi.

Harapan itu disampaikannya tatkala membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) MUI Wilayah V se-Kaltara Tahun 2022 di salah satu hotel di Tarakan, Jumat (21/10/2022).

Dalam Rakorda MUI bertemakan “Aktualisasi Islam Rahmatan Lil Alamin untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, dan Bermartabat” itu dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat Amirsyah Tambunan mewakili Ketua Umum MUI Pusat.

Gubernur Zainal Arifin Paliwang, mengapresiasi dan menyampaikan rasa gembira karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar MUI se-Kaltara.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas peran MUI yang berkontribusi dalam mencerdaskan dan memberdayakan ekonomi umat, sehingga terbangun hubungan yang harmonis dan kondusif. Bukan hanya di internal umat Islam, tetapi juga kerukunan antar-umat beragama di seluruh Indonesia, khususnya di Kaltara,” tuturnya.

Pemprov Kaltara, sambungnya, mendukung penuh ikhtiar MUI dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin dalam kehidupan yang majemuk. Menurutnya, corak ke-Islaman di Indonesia identik dengan pendekatan dakwah kultural yang persuasif dan damai, tidak menebar kebencian, jauh dari karakter ekstrem dan merasa benar sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa semangat dakwah ke-Islaman adalah merangkul bukan memukul, karena hakikat berdakwah adalah mengajak umat ke jalan kebaikan sesuai akhlak mulia Rasulullah SAW.

Gubernur mengajak, agar forum dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan harapan bebagai program kerja dapat disusun dan ditetapkan dengan cermat. Dengan begitu, perjalanan MUI kedepannya dapat benar-benar dirasakan kiprah dan perannya di tengah masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan umat.

Tampak hadir dalam Rakorda MUI, Wali Kota Tarakan dr Khairul, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltara, Ketua MUI Provinsi Kaltara, jajaran forkopimda Kaltara dan Kota Tarakan, perwakilan MUI se-Kaltara serta perwakilan LPPOM MUI se-Kaltara. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *