Karo SDM Polda Kaltara Pimpin Pengumuman 13 Komponen dan Tes Rikkes SIP

TeropongKALTARA.com, BULUNGAN РKepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kepolisian Daerah  Kalimantan Utara (Polda Kaltara), Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo, memimpin pelaksanaan Pengumuman Nilai 13 Komponen dan Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), di Gedung Rupatama Kayan Polda Kaltara, Senin (4/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Internal dan Eksternal serta para calon siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 53 tahun 2024.

Dari 91 peserta seleksi SIP Angkatan ke 53 tahun 2024, semuanya dinyatakan memenuhi syarat untuk nilai 13 komponen.

Sedangkan untuk hasil Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) para peserta, terdapat 14 peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat hasil pemeriksaan kesehatannya.

Diketahui, setelah ini akan dilaksanakan tahap seleksi selanjutnya, yaitu Tes Kesamaptaan Jasmani (TKS) yang direncanakan dilaksanakan, Selasa (5/3/2024).

Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo, menyampaikan agar para peserta seleksi memperhatikan kondisi kesehatan, karena kesehatan rekan-rekan akan berdampak juga buat keluarga.

Silakan ditindaklanjuti hasil Rikkes ke pemeriksaan kesehatan lebih lanjut lagi dan juga menyandang pangkat Perwira, bukan hanya pangkat semata. Namun tunjukkan pangkat sebagai kualitas yang dapat dibanggakan keluarga dan institusi.

Setelah pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan selesai dilaksanakan, Karo SDM Polda Kaltara berpesan kepada yang belum lulus, agar beriktiar dan lebih mempersiapkan diri lagi untuk seleksi di tahun mendatang.

Bagi yang dinyatakan memenuhi syarat, terus menggali kapasitasnya masing-masing dan silakan bersaing dengan sehat dalam setiap tahap seleksi. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *