Puluhan Pembalap Ramaikan Road Race Bupati Malinau Cup

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Puluhan pembalap Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tepatnya sekitar 40 pembalap meramaikan penyelenggaraan Road Race Provinsi Seri III Bupati Malinau Cup 2023.

Para road racer itu bergabung ingin menjadi yang terbaik dalam ajang pertama kalinya digelar Kabupaten Malinau yang melaksanakan Road Race Provinsi Seri III Bupati Malinau Cup tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Malinau menyambut baik dan memberi apresiasi penuh atas terselenggaranya kejuaraan Road Race Provinsi Seri III, terlebih ini adalah kejuaraan yang pertama kali diadakan.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Malinau Jakaria, berharap dengan adanya Kejuaraan Road Race Provinsi Seri III dapat mengurangi balap liar yang terjadi di jalanan umum.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau akan memfasilitasi lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi latihan para pebalap.

“Pemerintah mengharapkan dengan digelarnya road race ini tidak ada lagi balap liar di Kabupaten Malinau, karena pemerintah daerah nantinya akan memfasilitasi lokasi yang akan menjadi lokasi latihan para pebalap,” kata Wabup, Senin (27/11/2023).

Direncanakan, bahwa Pemda Malinau nantinya akan menjadikan Kejuaraan Road Race ini menjadi arena tanding yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Wabup Jakaria juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan promotor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Malinau yang telah bekerja keras untuk menyukseskan event tersebut.

“Terima kasih kepada panitia, Ikatan Motor Indonesia Malinau yang sudah bekerja keras. Respon Bapak Bupati untuk event ini sangat positif dan kami berencana melaksanakannya lagi tahun depan setelah Pemilu. Komunitas ini ada dan tentu akan kami akomodir,” jelasnya.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *