Hindari Balap Liar, Pemkab Malinau Siapkan Arena Balap

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Salah satu cara untuk menghidari menjamurnya balap liar, khususnya di wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau berjanji akan meniapkan arena balap yang direncanakan akan dibangun di sekitar kilometer 8.

Disiapkannya arena ketangkasan kendaraan itu, selain untuk dijadikan ajang “kebut-kebutan” dan adu nyali, juga sebagai lokasi latihan para “penggila” balapan motor atau roda dua.

“Jadi, ada satu area yang memang disiapkan. Bukan hanya untuk road race saja, tetapi untuk mobil juga yang nanti akan kita buka,” jelas Wakil Bupati Malinau Jakaria, yang mewakili Bupati Wempi W Mawa, dalam pembukaan Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Seri III Kalimantan Utara 2023.

Ini, sambungnya, merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Malinau, agar kedepan dan seterusnya tidak ada lagi joki Malinau yang melakukan balap liar di jalan-jalan.

“Intinya, Pemkab Malinau memberikan apresiasi yang besar dan berupaya untuk melengkapi fasilitas-fasilitas balap motor ini. Mohon dukungan semua pihak agar apa yang kita rencanakan ke depan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya, Sabtu (25/11/2023).

“Kepada peserta selamat bertanding, jaga sportifitas, tingkatkan kemampuan, juara bukan satu-satunya harapan, tetapi penampilan terbaiklah yang ingin disaksikan para pecinta balap motor,” pesan Wabup Jakaria.

Road Race Seri 3 ini sendiri diikuti sekitar 40 pembalap motor dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Kalimantan Timur (Kaltim).*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *