Harapan Wabup Malinau, Peserta Pelatihan Mampu Kembangkan Potensi

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jakaria, berharap melalui pelaksanaan pelatihan Bioflok Ikan Nila Milenial Mandiri, para peserta mampu mengembangkan potensinya ke depan.

Mengingat pelatihan ini menyasar pada kaula muda/generasi milenial, maka diharapkan tidak hanya sekadar pelatihan, tapi juga perlu output, sertifikasi kompetensi. Karena kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian bagi generasi muda Malinau.

“Sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan berdampak pula pada pengurangan tingkat pengangguran di Kabupaten Malinau,” kata Wabup Jakaria, seraya menunggu bagaimana hasil dari pelatihan itu ke depannya, Selasa (10/10/2023).

Pelaksanaan pelatihan diikuti 35 peserta yang merupakan perwakilan masing-masing milenial dari 4 kecamatan Malinau.

Pelatihan ini akan dilakukan dengan komprehensif, dimana para peserta tidak hanya dilatih dengan sistem bioflok atau teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan, tetapi juga diajarkan bagaimana mendapatkan bibit ikan yang baik.

“Pemerintah telah menyusun program dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya pembudidayaan ikan air tawar seperti pendampingan, penyuluhan, pelatihan pembenahan, pelatihan pembuatan pakan ikan serta cara budidaya ikan di kolam konvensional maupun kolam terpal,” jelas Wabup Malinau Jakaria.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *