Bupti Wempi, Pembangunan Kolaborasi Pemkab Malinau – TNI Luar Biasa

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, menyebut pembangunan yang berkolaborasi dengan TNI dalam  pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau, ini luar biasa.

“Manfaat dari pembangunan yang berkolaborasi dengan TNI ini luar biasa. Itu bisa kita rasakan dan sampai saat ini dinikmati juga beberapa pembangunan-pembanganan yang sudah dikerjakan itu. Bukan hanya tahun ini, tahun-tahun sebelumnya juga selama kepemimpinan Saya, kita selalu mendukung kegiatan ini,” ucap Bupati Wempi, Selasa (10/10/2023).

Sebelumnya, Bupati Wempi bersama masyarakat Desa Kaliamok mendampingi rombongan Ketua Tim Wasev Mabesad, untuk memonitoring sejumlah sasaran pembangunan TMMD ke 118, seperti pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan, rehab rumah tidak layak huni, semenisasi jalan hingga sasaran tambahan berupa pembuatan MCK rumah ibadah.

Bupati Malinau mengapresiasi atas progres capaian sasaran pelaksanaan program TNI TMMD ke 118 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau.

Bupati Wempi bersama Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Stead Mabesad, setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi capaian sasaran TMMD mengaku puas dengan hasil kinerja yang telah dikerjakan para personel gabungan TNI-POLRI dan pihak-pihak terkait lainnya.

Program TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara yang dibuka sejak 20 September lalu.

Dengan 14 sasaran kegiatan fisik dan non-fisik, cakupannya meliputi antara lain pembukaan badan jalan, pembuatan 2 unit jembatan ulin, semenisasi jalan, hingga rehab rumah tak layak huni.

Hingga kini, penyelesaian sasaran TMMD terus berproses dan Bupati optimis capaian sasaran akan selesai sesuai dengan rencana. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat tersebut.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *