Pemungutan Suara Pemilu 2024 Polda Kaltara Terjunkan 3.863 Personel

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

TeropongKALTARA.com, BULUNGAN – Tepat pada pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada 14 Februari 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) akan menerjunkan 3.863 personel yang bertugas di wilayah kabupaten/kota se Kaltara.

Persiapan penerjunan ribuan personel kepolisian itu tercetus dalam zoom meeting Polda Kaltara, Polres dan Polsek jajaran, Senin (22/01/2024).

Dalam zoom meeting tersebut didapatkan bahwa sebanyak 3.863 Personel Polda Kaltara dan Polres Jajaran akan diturunkan untuk melakukan pengamanan di 2.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih 504.251 yang tersebar di kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya yang memimpin langsung zoom meeting, didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol R Andria Martinus, serta dihadiri Para PJU Polda Kaltara, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kaltara dan diikuti Jajaran Polres dan Polsek secara zoom.

Adapun pola pengamanan TPS pemilu 2024 yaitu dibagi ke dalam TPS Kurang Rawan, Rawan dan TPS Sangat Rawan.

Pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan Polda Kaltara dan Polres Jajaran, merupakan bagian dari bentuk komitmen Polri untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Pengamanan Pemilu ini juga melibatkan Linmas yang telah ditunjuk dan yang paling diharapkan adalah peran aktif masyarakat secara luas, untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahap Pemilu 2024 ini. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *