HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kaltara Gelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa

TeropongKALTARA.com, Bulungan – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Upacara ziarah yang berlangsung pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.I.K., M.Si. dan Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara beserta personel Polda Kaltara dan Jajaran. Senin (24/06/2024).

Dalam suasana khidmat, Kapolda Kaltara bersama rombongan tiba di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa. Mereka berjalan dengan penuh penghormatan menuju makam para pahlawan yang telah berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan negara ini.

Upacara ziarah ini menjadi momen yang penting bagi Personil Polda Kaltara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.
Setelah selesai melaksanakan upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, SH., S.I.K., M.Si. dan Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. diikuti oleh Para Pejabat Utama Polda Kaltara menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Tabur bunga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan mereka demi bangsa dan negara ini.

Tujuan dari ziarah ke makam para pahlawan ini adalah untuk selalu mengenang jasa-jasa pejuang telah berkorban, dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan jiwa nasionalisme sebagai Personil Polri dapat tumbuh dan semangat untuk tetap melayani masyarakat semakin baik.

Upacara ziarah ke makam para pahlawan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Melalui kegiatan ini, semangat Bhayangkara dapat terus hidup dalam diri setiap anggota kepolisian, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kaltara.*(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *