Lewat Jumat Curhat, Ditbinmas Polda Kaltara Dekatkan Diri dengan Masyarakat

TeropongKALTARA.com, BULUNGAN –  Lewat Jumat Curhat, Ditbinmas Polda Kalimantan Utara (Kaltara) selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, Jumat (23/2/2024).

Kali ini, Polda Kaltara pada hari Jumat sekitar pukul 08.30 Wita, Dirbinmas Polda Kaltara  melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Cafe Labolong, Jalan Sengkawit Tanjung Selor.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyadi, Paur Silatpuan Subdit Bhabinkamtibmas, Personel Ditbinmas Polda Kaltara, Ketua RW dan RT setempat, kelompok nelayan, anggota KONI dan anggota PLN.

Dalam sambang itu, salah seorang warga sempat bercerita soal beberapa anak muda yang kerap berkendara tidak sopan di jalan.

“Banyaknya anak muda ketika membawa kendaraan dengan cara ugal-ugalan, terutama di persimpangan yang sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” ujar Kholili, salah seorang warga menanyakan kepada petugas.

Menurut Dirbinmas, satuan lalin telah melakukan pengaturan di jalan-jalan dan pengamanan di berbagai titik lokasi.

“Anggota dari satuan lalu lintas sudah melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di kawasan yang rawan kecelakaan, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan,” jelas Dirbinmas Polda Kaltara.

Selain itu, warga yang lain juga menceritakan sekaliguas bertanya soal masalah berkaitan dengan minuman keras (miras) dan narkoba.

“Penyebaran minuman keras di wilayah Tanjung Selor ini masih dibilang mudah. Selain minuman keras, narkoba juga masih banyak beredar dengan mudah di wilayah ini. Bagaimana penanganan atas permasalahan ini,” tanya Ibrahim.

Dirbinmas Polda Kaltara mengatakan, pihaknya sudah berupaya dalam memberantas penyebaran minuman keras dan narkoba. Namun masih ada beberapa kendala dalam mengatasi permasalahan ini.

Dirbinmas Polda Kaltara mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan memberikan keluhan serta masukan kepada pihak Kepolisian.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dan Polri bisa semakin kuat menjalin silahturahmi dan bisa saling bahu membahu, ketika terjadi permasalahan Kamtibmas di lapangan. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *