Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya Kunker ke Polres Tana Tidung

Kunjungan kerja Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, ke Polres Tana Tidung

TeropongKALTARA.com, TANA TIDUNG – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, didampingi Pejabat Utama Polda Kaltara melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tana Tidung, Rabu (10/1/2024).

Kehadiran Kapolda dan rombongan disambut hangat Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto, beserta seluruh Personel Polres Tana Tidung.

Kapolda Kaltara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Polres Tana Tidung atas pelaksanaan Ops Mantap Brata Kayan 2024 sampai sejauh ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Tana Tidung atas pelaksanaan Ops Mantap Brata Kayan 2024, karena telah melaksanakan pengamanan ditahapan/kegiatan operasi. Sehingga seluruh wilayah hukum Polda Kaltara aman terkendali dan tidak ditemukan kejadian menonjol, terutama di wilayah hukum Polres Tana Tidung,” ucap Kapolda.

Dalam arahannya, Jenderal Polisi Bintang 2 ini, menekankan pentingnya kepedulian anggota Polri dalam mengendalikan situasi kamtibmas, khususnya terkait dengan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).

Selain itu, penyalahgunaan narkoba, tawuran dan tindak pidana lainnya. Kapolda menggarisbawahi perlunya penerapan pendekatan preemtif dan preventif oleh fungsi Binmas dan fungsi Intelijen.

Dalam menyikapi tahapan pemilu, Kapolda Kaltara berharap agar Personel Polres Tana Tidung mengenali dan meningkatkan komunikasi dengan semua tokoh masyarakat. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mereduksi potensi konflik yang mungkin timbul.

Kapolda juga mengajak, agar seluruh personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lapangan.

“Personel yang melaksanakan tugas terkait pelayanan di semua fungsi, harus humanis. Kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat. Kita juga harus turun ke lapangan untuk mengetahui langsung permasalahaan yang ada. Sehingga dengan mengetahui permasalahan tersebut, kita dapat mencari solusi untuk meredam agar tidak terjadi ganguan kamtibmas,” papar Kapolda.

Terkait dengan tugas lainnya, Kapolda Kaltara berdiskusi bersama Kapolres Tana Tidung  untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi terlaksananya pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.* (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *