Telan Ratusan Juta, 5 Tahun Kantor Desa Paya Seturan di Malinau Mangkrak

Terlihat bangunan Kantor Desa Paya Seturan di Kabupaten Malinau yang terkesan kumuh.

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Menelan dana yang disebut-sebut ratusan juta untuk membangun sebuah Kantor Desa Paya Seturan di Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), namun bangunan  yang sudah berdiri sekitar 5 tahun itu tampak mangkrak dan kumuh.

“Setahu kami,  waktu pembangunan Kantor Desa Paya Seturan tersebut pada tahun 2018 lalu, tapi sampai dengan tahun ini (akhir 2023), diperkiran sudah 5 tahunan bangunan itu berdiri,” ujar salah seorang warga setempat yang diamini warga lainnya.

Kantor desa yang dibangun kurang lebih 5 tahun silam itu, jika diperhatikan seperti bangunan tua yang sudah puluhan tahun. Di sana sini tampak tidak tertata, termasuk halaman dan sisi kiri kanan bangunan semi permanen itu.

Lasarus, yang diketahui sebagai Kepala Desa Paya Seturan kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau, tidak menampik kalau wadahnya mengabdikan diri itu tampak seakan tidak terurus dan berantakan.

“Siap Pak. Benar sekali,” ujar Lasarus, ketika disinggung soal keberadaan kondisi kantornya yang terkesan kumuh.

Ketika disinggung soal pembangunan kantor desanya pada tahun 2018 silam itu menelan biaya sekitar 400 juta, dia membantah.

“Kayaknya tidak ada pembangunan kantor tahun 2018 dan besarnya segitu. Tapi, Saya kurang tahu. Saya kades baru menjabat 2023/2029. Tapi, Saya janji, tahun ini saya selesaikan, biar bisa ngantor,” jelas Lasarus seraya berjanji.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *