Kaltara – Malinau Bersinergi Tangani Krisis Telekomunikasi

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) – Kabupaten Malinau bersinergi menangani krisis telekomunikasi.

Kolaborasi itu tercetus dalam pertemuan kedua belah pihak, yakni Kadis Kominfo Pemrov Kaltara Ilham Zain, yang menerima kunjungan pihak Diskominfo Kabupaten Malinau di Ruang Command Center, Gedung Gabungan Dinas Lantai 5, Selasa (21/11/2023).

Pertemuan kedua dinas itu karena adanya keluhan Diskominfo Kabupaten Malinau, terkait matinya Tower BTS.

Hal itu yang menyebabkan signal telekomunikasi menjadi terhambat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, melalui Diskominfo setempat mengajukan permohonan bantuan kepada DKISP Provinsi Kaltara, untuk menyediakan Panel Tenaga Surya dan Solar Cell sebagai solusi yang inovatif.

Dalam tanggapannya, Ilham Zain, menyatakan komitmen DKISP Provinsi Kaltara untuk mengusulkan dana hibah Solar Cell dan Panel Tenaga Surya pada tahun depan.

Fokus proposal ini adalah untuk Desa Agung Baru dan Desa Long Nawang, sebagai langkah strategis yang sejalan dengan visi Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Saya berharap, inisiatif ini bukan hanya akan memperbaiki masalah telekomunikasi di Kabupaten Malinau, tetapi juga menjadi landasan untuk mengurangi blankspot area, menciptakan terobosan dalam pemberdayaan energi terbarukan dan memberikan kontribusi positif terhadap transformasi menyeluruh di wilayah tersebut,” ujarnya.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *