Sekda Malinau Ingin Perusahaan dan UMKM Fungsikan Digital Marketing

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ernes Silvanus, menginginkan perusahaan-perusahaan dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Malinau memfungsikan teknologi secara digital (digital marketing) untuk pemasaran ataupun promosi produk (brand)

Tujuan memanfaatkan digital marketing untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

Menurutnya, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas, sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan besar maupun para pelaku UMKM.

Demi memajukan UMKM yang berada di Kabupaten Malinau, Dinas Perinsdustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) setempat telah mengadakan pelatihan digital marketing yang berlangsung selama tiga hari.

bahwa kuatnya teknologi saat ini dapat memberikan banyak informasi dan sarana komunikasi yang memadai termasuk pangsa pasar.

“Dulu pasar yang kita kenal adalah tempat bertemunya pembeli dan si penjual, tapi saat ini pasar bisa diakses secara digital dan terdapat banyak pembeli potensial,” kata Sekda Ernes Silvanus, saat menghadiri pelatihan digital marketing, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, kuatnya teknologi saat ini dapat memberikan banyak informasi dan sarana komunikasi yang memadai, termasuk pangsa pasar.

Akibatnya, banyak pelaku usaha saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya.

“Kita jangan menciptakan produk karena maunya kita. Tapi, kita menciptakan produk, karena jual sama orang. Keberhasilan marketing atau keberhasilan penjualan itu dilihat dari orang yang datang kembali, bukan untung sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Adanya pelatihan digital marketing, diharapkan kemajuan para UMKM Kabupaten Malinau bisa memfungsikannya dengan baik bisa mendapatkan keuntungan lebih.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *