Pesparani Katolik II Lombakan 14 Katagori yang Diikuti Ratusan Peserta

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Gelaran Pesparani Katolik II melombakan 14 kategori yang diikuti ratusan peserta, tepatnya sebanyak 782 orang dan berlangsung di 3 lokasi, yakni Gereja Katolik St Stefanus Malinau, Ruang Laga Feratu dan Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Ajang lomba belasan kategori itu dibuka Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Wempi W Mawa, di Gereja Katolik St Stefanus Malinau, Jumat (17/11/2023).

“Pesparani ini memiliki makna yang sangat besar, karena tidak hanya untuk pengembangan Pesparani kedepan, tetapi merupakan bagian dari kegiatan pembinaan mental, spiritual, moral dan etika umat Katolik,” ujar Bupati Wempi, yang menyambut gembira atas terlaksananya gelaran Pesparani.

Sesuai dengan tema Pesparani II “Kebersamaan dalam Keberagaman”, sambungnya, memiliki makna jelas dan terurai pada subtema, yaitu melalui Pesparani semakin memperkokoh persaudaraan dalam keberagaman untuk mewujudkan kedamaian di Bumi Intimung.

“Inilah yang sangat kita inginkan bahkan kita cita-citakan, yakni kehidupan yang penuh kedamaian,” ucapnya.

Momentum Pesparani ini, kata Wempi, akan merefleksikan sukacita dan syukur kepada Allah, melalui nyanyian-nyanyian pujian yang indah dan merdu. Sehingga, kesejahteraan dan kedamaian serta kegembiraan tercipta di Bumi Intimung.

“Selamat mengikuti kegiatan, selamat bertanding kepada seluruh peserta, bernyanyilah dengan sepenuh hati dengan talenta terbaik yang telah Tuhan berikan” tuturnya.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *