Bupati Wempi, Indeks Pembangunan Fisik Malinau 80 Persen

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara)  Wempi W Mawa, menjelaskan indeks pembangunan fisik Kabupaten Malinau sudah mencapai 80 persen. Sedangkan untuk indeks capaian rancangan pembangunan 2005-2025 positif.

Pemerintah daerah (Pemda) Malinau mulai menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. Penyusunan dilakukan untuk menyesuaikan RPJPD Malinau yang saat ini akan berakhir pada 2025 mendatang.

Diterangkan, hal tersebut dikarenakan pada proteksi pembangunan tahap I hingga tahap IV akan mencapai target 93 persen hingga 95 persen. Wempi juga mengungkapkan pencapaian positif tidak terlepas dari komitmen yang telah dibangun dari pemimpin sebelumnya.

“Capaian ini tentunya tidak terlepas dari komit beberapa pemimpin dari pemimpin pertama, hingga masa Pak Yansen. Ada keselarasan pada beberapa sektor yang mempengaruhi. Kita fokus pada tujuan jangka panjang, hingga capaian-capaian itu mempengaruhi beberapa faktor yang menjadi target Pemkab Malinau untuk mencapai kesejahteraan itu sendiri,” ujarnya.

Bupati Wempi mengingatkan kepada para petinggi daerah mengenai kekurangan dan catatan yang perlu ditingkatkan pencapaiannya. Antara lain, kestabilitasan harga komoditas barang pokok, terutama di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan

“Saya mengingatkan pada seluruh perangkat daerah agar dalam menyusun program perencanaan Kabupaten Malinau tahun 2025-2045 fokus pada kesejahteraan masyarakat,” pintanya.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *