Wabup Jakaria Ajak Pemuda Malinau Semangat Majukan Negeri

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jakaria, mengajak seluruh pemuda Malinau agar terus bersemangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ajaknya saat dipercaya menjadi  Pembina Upacara HSP di halaman Kantor Bupati Malinau, Senin (30/10/2023).

Wabup Jakaria yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyebutkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 Tahun 2023 bertema “Bersama Majukan Indonesia”.

Logo dari HSP tahun ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ujar Wabup Jakaria dalam sambutannya.

Karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Selain itu, Wabup Jakaria juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi Malinau berprestasi.

Wabup berpesan, semoga penghargaan yang diterima bisa menjadi pemicu semangat bagi pemuda-pemudi lainnya, agar lebih meningkatkan prestasi dan ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di “Bumi Intimung” alias Kabupaten Malinau.*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *