Gubernur Zainal Bersyukur dan Terima Kasih Kepada Pembentuk Kaltara

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, didampingi wakilnya Yansen TP, bersyukur kepada para tokoh yang membentuk Provinsi Kaltara hingga kini sudah berusia 11 tahun.

“Tahun ini, genap kita berusia 11 tahun. Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada para tokoh pembentuk provinsi kalimantan utara, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang saat itu masih berkuliah,” kata Gubernur Zainal, saat menghadiri pembukaan Benuanta Fest 2023 di Lapangan Agathis, Senin (30/10/23).

Gubernur menuturkan, terbentuknya Kaltara agar masyarakat lebih cepat merasakan kesejahteraan yang merata.

Konsep yang diusung Benuanta Fest adalah 7 FM yaitu Film, Food (makanan), Folk (rakyat), Fashion, Fest on Kayan River (pesta di Sungai Kayan), Fly on the sky dan musik.

“Berbekal dengan konsep tersebut, Benuanta Fest masuk dalam top 12 Calendar of Event Kaltara tahun 2023. Seluruh penyelenggaraan Benuanta Fest adalah untuk mengangkat budaya kita dan ke khasan yang dimiliki Kaltara,” jelasnya.

Batik, pernak pernik, budaya khas Kaltara dan promosi keindahan Sungai Kayan serta tradisi khas Kaltara dan musik tradisional serta film yang mengangkat perekonomian dan pariwisata Kaltara.

“Kita patut bersyukur, kita bisa bersama-sama merayakan hari ulang tahun Provinsi Kaltara yang ke 11. Untuk itu, Saya beserta Bapak Gubernur, supaya kita menciptakan solidaritas kita masyarakat Kaltara yang beraneka ragam ini,” timpal Wagub Yansen, seraya Yansen mengajak masyarakat memperkokoh konsep Kaltara sebagai “Rumah Kita”.

“Rumah yang damai, setuju! Rumah yang harmonis, setuju! Rumah yang menciptakan kesetaraan untuk kita, setuju! Memohon ridho Allah, kita berdoa, semoga Kaltara jaya sepanjang masa, amin,” ucap Yansen.

Sementara itu, didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kaltara Rahmawati Zainal, dan Ping Ding, Yansen bersama-sama menabuh gong, pertanda secara resmi membuka pesta rakyat Benuanta Fest terbesar yang rutin digelar tiap tahun.

Benuanta Fest menjadi salah satu rangkaian pesta hari jadi yang paling ditunggu masyarakat Kaltara. Selain menghadirkan beragam artis dan band kenamaan nasional, Benuanta Fest juga menggelar pameran inovasi perangkat daerah Kaltara, sarana promosi kuliner UMKM dan produk lokal.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *