Perayaan HUT Kaltara ke 11, Tamu “Wajib” Berbusana Adat Daerah

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun 2023, seluruh tamu undangan maupun peserta “diwajibkan” berbusana adat daerah, termasuk Gubernur Zainal Arifin Paliwang, yang mengenakan baju adat khas suku Bulungan.

Upaca yang berlangsung di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Rabu (25/10/2023) itu, diceritakan sejarah singkat tentang Provinsi Kaltara dan diwarnai tarian massal berbagai etnis yang ditampilkan sejumlah pelajar.

Sebelas tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2012, Provinsi Kaltara secara resmi terbentuk dan disahkan melalui Rapat Paripurna DPR RI dengan penetapan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kaltara.

“Alhamdulillah, dengan Rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kita masih diberi kesehatan serta kekuatan, sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari ini,” tutur Gubernur Zainal A Paliwang.

“Dirgahayu Provinsi Kaltara ke 11, mari bersama-sama mensukseskan pembangunan Kaltara dengan harapan Kaltara akan terus maju di segala aspek, mencapai cita-cita luhur dan membuat Kaltara menjadi lebih baik, maju serta sejahtera,” kata Gubernur Kaltara.

Tampak hadir dalam upacara berbagai tokoh, termasuk Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP, Ketua TP PKK Kaltara Rachmawati Zainal, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Suriansyah, Kapolda Kaltara, Anggota DPR-DPD RI Kaltara, unsur Forkopimda Kaltara, Bupati/Walikota se Kaltara dan sejumlah undangan lainnya.* (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *