Bunda Literasi Kaltara Ajak Masyarakat Budayakan Membaca

TeropongKALTARA.com, TANJUNG SELOR – Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rahmawati Zainal, mengajak masyarakat membudayakan membaca.

Ajakan itu disampaikannya ketika membuka acara Bedah Buku dan Peluncuran Buku Anak di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltara Jalan Rajawali, Senin (23/10/2023).

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak melalui bedah buku dan peluncuran buku anak dapat mengenalkan berbagai jenis buku dan penulisnya,” kata Bunda Literasi.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan upaya meningkatkan literasi di Kalimantan Utara, sekalgus juga menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang literasi. Kita dapat saling belajar dan bertukar informasi tentang berbagai hal terkait literasi,” tuturnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara ini meminta seluruh pihak, baik akademi dan masyarakat untuk terus mengadakan acara serupa, seperti bedah buku dan terus menggalakkan budaya membaca di tengah masyarakat.

Rahmawati, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Yayasan Sejarah dan Budaya Kaltara yang menghadirkan penulis buku “Menggugat Subversif Bultiken 1964” Joko Supriyadi, dan penulis buku “Nun Kabor Peradi?” Ida Ayu Parlina.

Dalam acara tersebut Rahmawati menerima secara simbolis 6 buku anak karya penulis Kaltara dan membagikan kepada siswa sekolah dasar.

Turut hadir dalam acara bedah buku Pendiri Yayasan Sejarah dan Budaya Kaltara Ainun Farida, Yayasan Sultan Maulana Muhammad Djalaluddin, Raja Muda Datu Dissan Maulana, dan Akademisi Universitas Kaltara (Unikaltar) Jimmy Nasrun. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *