Pasangan Badminton Kelas Dunia Tanding dengan Bupati Malinau

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Kejutan! Pemain badminton atau bulutangkis kelas dunia, yakni Muhammad Aksan dan Hendra Setiawan hadir dan bertanding dengan Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa.

Muhammad Aksan dan Hendra Setiawan, yang merupakan pemain bandminton ganda putra peringkat 10 dunia itu melakukan pertandingan eksebisi melawan Bupati Malinau Wempi W Mawa yang berpasangan dengan Wabup Jakaria. Hasilnya, bisa ditebak sendiri.

Namun bukan hasil yang diharapkan dalam tanding eksibisi itu, tapi bagaimana pengalam kelas dunia peringkat 10 itu mengayunkan raket dan bola, sehingga mampu menduduki peringkat 10 dunia.

Pengalaman ini yang akan ditularkan kepada pemain-pemain bulutangkis muda di Malinau. Salh satunya, pemain ganda putra yang menjuarai Turnamen Bupati Cup Cabang Olah Raga (Cabor) Badminton Tahun 2023, berkesempatan uji coba dengan pasangan Muhammad Aksan dan Hendra Setiawan.

Terkait dengan itu, Bupati Wempi W Mawa menitipkan pesan kepada PBSI Kabupaten Malinau, untuk membina para atlet sejak dini agar Kabupaten Malinau pada saatnya nanti bisa menghadirkan atlet-atlet kelas dunia seperti harapan masyarakat Malinau.

“Tidak hanya cabor Badminton saja, tetapi seluruh cabang olah raga yang memiliki potensi untuk menghadirkan atau melahirkan para atlet ke depan agar terus kita bina,” ujar Wempi, usai Belimbing mempertandingkan kategori ganda putra di Gedung Olah Raga (GOR) Pemda Tanjung Belimbing, Selasa (10/10/2023).*

Wartawan : Selamat AL

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *