Bupati Malinau Irup Pisah Sambut Satgas Pamtas RI-MLY

TeropongKALTARA.com, MALINAU – Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Wempi W Mawa, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Upacara Pelepasan dan Penyambutan Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri dan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa, di halaman kantornya, Selasa (3/10/2023).

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, Bupati Wempi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas, khususnya Yonarmed 5/Pancagiri yang selama kurang lebih 15 bulan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan Indonesia di Kalimantan Utara, khususnya wilayah Kabupaten Malinau.

“Kontribusi ini tentulah sangat berharga bagi masyarakat Malinau, terlebih bagi negeri tercinta Indonesia,” kata Bupati Wempi.

“Tidak hanya sebagai prajurit penjaga perbatasan, namun saudara sekalian telah menjadi bagian dari masyarakat Malinau, berbaur dengan kehidupan masyarakat di tempat ini serta turut berpartisipasi dalam upaya-upaya pembangunan yang ada,” ujarnya.

Pemkab bersama seluruh masyarakat Malinau juga mengucapkan selamat datang di “Bumi Intimung” kepada Satgas Pamtas Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa yang dipimpin Letnan Kolonel Arh Agus Pridjambodo, beserta 350 anggota berasal dari wilayah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dengan beban tugas yang diemban, tentulah tidak mudah bagi seluruh anggota satuan. namun kita percaya, bahwa atas dedikasi dan jiwa melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia-lah yang mampu membakar semangat para prajurit,” tambah Bupati Wempi beri semangat.

“Kami sangat menyambut baik kehadiran Satgas Pamtas Yonarhanud yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Malinau. Kiranya Malinau dapat menjadi tempat yang nyaman dalam mendedikasikan diri sebagai tentara penjaga keamanan Indonesia, melalui Satgas Pamtas RI – Malaysia,” tuturnya.*

Wartawan : WA Pradana

Editor : Surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *